Catatan Pindah Hosting dari Cpanel ke Webuzo Part 1

Berikut ini adalah catatan pribadi saya sewaktu memindah hosting. Sering saya memindah web yang mulai tumbuh trafficknya dari shared hosting ke VPS supaya tidak menggangu web-web di shared hosting. Kalo kebetulan VPSnya jelek sekali, saya pindahkan dari VPS ke VPS. oia, saya menggunakan panel Cpanel di shared hosting dan webuzo di VPS.



Langsung saja yak
 Memindahkan file dari Cpanel ke Webuzo

Sebenarnya bisa saja sih pake feature Import From Cpanel  namun dikarenakan username yang saya gunakan berbeda, akhirnya saya gunakan sedikit manual.
- Backup dulu semua file di cpanel lama
- masuk vps anda, pastikan webuzo telah terinstall dan masuk ke direktory web di webuzo biasanya /home/usernam/www/namadomain.com
- pake perintah wget:
wget http://namadomain/filebackup.tar

- Ekstrack file tersebut
tar -xvzf test.tar

- Hapus file backup, dan gunakan chown permission agar file bisa digunakan
sudo chown -R usernamekamu:usernamekamu directory

- untuk mysql bisa idapatkan di folder mysql dan bisa direstore setelah membuat akun database di webuzo panel. Berikut perintah restore nya
mysql -u root -p database_yang_anda_buat < dumpfilename.sql





Catatan Pindah Hosting dari Cpanel ke Webuzo Part 1 Catatan Pindah Hosting dari Cpanel ke Webuzo Part 1 Reviewed by blogspot on 15.05.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.