Soto Podjok Jalan Dhoho Kediri:Seperti Soto Kudus Khas Kediri


Jika anda sedang berjalan-jalan di kota kediri, tidak ada salahnya anda mampir di soto podjok. Letaknya di jalan dhoho setelah toserba borobudur dan tepat berada dipojok  pertigaan jalan. Tempatnya bersih dan dalam sekejap pasti terlihat kalau soto ini termasuk jejeran soto mahal di kota Kediri.


Depot Soto ayam pojok didominasi oleh keramik warna putih yang menutupi hampir 75% Dindingnya. Ada barisan menu makanan, minuman dan cemilan yang tidak dilengkapi dengan harga. Barisan botol minuman siap saji, bisa diambil sendiri karena sudah tertata rapi di dinding dan meja depot.




Sambil menunggu soto datang Anda bisa menikmati jajanan yang disajikan di lemari kaca, krupuk rambak dan udang di toples atau bahkan menikmati telur asin/ayam yang disajikan di piring. Selain soto anda juga bisa pesan tahu goreng khas Soto Pojok, tahunya lebar sekitar 20 cm berbentuk persegi yang digoreng kering dan disajikan dengan sambal kecap.

 

Begitu sotonya datang, tampilannya terasa banget soto kedirinya yang bening tanpa koya dilengkapi dengan kecambah dan sesendok sambal. Rasa kuahnya sangat kuat sekali, hampir mirip soto kudus. tanpa dicampur sambalpun sebenarnya soto ini sudah agak pedas, mungkin ada sedikit lada di kuahnya , namun overall rasanya enak. Dagingnya daging ayam kampung, terasa empuk walau porsinya tidak terlalu banyak. kuahnya juga tidak terlalu banyak.

Karena tidak ada harga satuan, saya bingung harga satuannya soto berapa.. yang jelas 2 mangkuk soto + Tahu Goreng khas Soto Podjok habisnya 40ribu..

RASA: 9/10 (rasa ayamnya sangat kuat, ayam empuk)
Harga: 7/10 (mahal untuk ukuran kota kediri)
Pelayanan: 8/10 (cepat)

Soto Podjok Jalan Dhoho Kediri:Seperti Soto Kudus Khas Kediri Soto Podjok Jalan Dhoho Kediri:Seperti Soto Kudus Khas Kediri Reviewed by blogspot on 17.08.00 Rating: 5

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.