Tips Teleponan Murah Luar negeri Khususnya Pas Musim Haji

Telekomunikasi adalah salah satu hal yang sangat penting saat kita jauh dari keluarga. Apalagi saat kita bepergian ke luar negeri dan berhaji, tentu teleponan dan sms merupakan hal yang sangat umum kita lakukan untuk sekedar melepas rindu. Bagaimana saat kita mau telepon terganjal harga dan mau berhemat? jangan kuatir jamannya internet sekarang semuanya tidak perlu mahal mahal.



Musim haji begini pasti banyak operator telekomunikasi Indonesia yang menawarkan paket komplit haji yang di labeli paling hemat, tidak cuma sms, telepon tapi juga internet. Semurah murahnya paket yang ditawarkan pasti jatuhnya tetep mahal, misalkan tri dengan Rp. 3.300/menit sepertinya murah, tapi namanya lagi rindu pasti ngobrolnya bisa sejam lebih apalagi rata rata ibadah haji terpisah 40 hari dengan keluarga. Tinggal kalikan saja total menit bicaranya.

ingin teleponan di arab murah? berikut tipsnya:
1. Ini cara rada klasik, Tanggalkan simcard Indonesia, gunakan sim card arab saudi (Mobily dll) paling tidak anda tidak terkena biaya roaming. Walaupun untuk menelpon hampir sama biayanya.

2. Carilah WiFi-WiFi di hotel hotel dekat masjid nabawi atau restoran/cafe macam Starbucks
Pastikan anda selalu terkoneksi dengan Wifi, anda bisa melakukan sambungan telepon via Aplikasi yang menjamur di Play store, macam Skype, Whatsapp, Line dll ( Cara ini sukses bisa teleponan dengan mertua secara murah saat Ibadah Haji 2012). Bukan cuma murah tapi suaranya sangat terang dan jelas.

 Ada baiknya Anda install beberapa aplikasi yang tidak terlalu mainstream (umum)macam viber, kakaotalk dll untuk menghindari padatnya jaringan.

3. Aktifkan Paket DATA Internet di nomor Anda
Anda bisa mengaktifkan paket Data di nomor Indonesia/beli baru nomor di Arab Saudi. harganya hampir sama dengan paket data pada umumnya (Tri menawarkan paket 3Gb seharga 122Ribu). Gunanya hampir sama dengan nomor 2 tapi bisa lebih nyaman, bebas berkomunikasi dimana saja, selama sinyal telepon tidak memiliki kendala.


Demikian tips teleponan murah saat musim haji, kalau ada tips terbaru nanti saya update di artikel ini...
Tips Teleponan Murah Luar negeri Khususnya Pas Musim Haji Tips Teleponan Murah Luar negeri Khususnya Pas Musim Haji Reviewed by blogspot on 07.13.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.