Mengobarkan Semangat Juang

Sebagai seorang pekerja swata atau bisa disebut wiraswasta apakah anda pernah ngerasa kehilangan semangat untuk bekerja? Malas untuk berinovasi? Ngerasa kehilangan ide-ide segar? Mungkin inilah saatnya anda untuk istirahat sebentar sambil mereload semangat anda kembali… gimana caranya?

Berbagai macam cara bisa anda pake untuk mengisi “semangat” kerja anda dengan cepat… jika mengutip buku Mas Jaya Setiabudi yang berjudul The Power Of Kepepet, mungkin musik menjadi salah satu alternatifnya… dimana mas Jaya merasa “bergairah lagi” begitu mendengar lagu When You Believe nya Mariah Carey atau From This Momentnya Shania Twain
Kalau saya? Entahlah, begitu ngelihat uang seratusan perak saya ngerasa semangat berkobar lagi…Pikiran ini seakan dihempaskan 4 tahun lalu dimana saat itu harapan untuk meneruskan kuliah atau sekadar bertahan hidup di Surabaya seakan suram..

Bencana ini bermula dari gak ada murid lagi yang bisa di ajari les, yah walaupun hanya punya seorang murid aja dan dapet bayaran 150rebu (udah dipotong LBBnya), uang segitu sangat cukup untuk bertahan hidup sebulan di Surabaya kala itu, gak kebayang deh.. Sayangnya murid satu2nya itu prestasinya kurang ada perkembangan.. jadi dengan berat hati orang tuanya mem-”PHK” saya.. yah resiko jadi guru les emang gitu.. 

Lalu apa hubungannya dengan uang seratusan perak? Yup, saat itu sabtu Pagi, barang-barang udah saya packing… mau pulang kampung ceritanya.. iseng2 sebelum pulang baca koran sabtu di ruang tamu kost2an.. eh ada lowongan LBB, entah mengapa tiba2 ada feeling untuk melamar jadi guru disitu.. kalo gak salah LBB ChiBeta… Walaupun harapan kecil (biasanya di saring dolo guru2nya, nanti kalo ada yang cocok di epon balik) Tapi entah mengapa saat itu, Tuhan memberikan sebuah anugrah yang luar biasa..

Dengan berbekal 2 uang seratusan perak saya menuju telpon umum di Keputih Gang I… dan Begitu LBB itu saya lamar, langsung saya ditawarin ngajar di Daerah Gubeng, hari itu juga disuruh langsung ngajar… Ya Allah.. Thanks for Everything..

Walaupun Sangat sepele..Walaupun hanya seratusan perak… Benda itu seakan mengingatkan saya peristiwa itu berulang-ulang.. Peristiwa yang merubah segala angan-angan saya, jauh melampaui batas fikiran saya 4 tahun lalu..
Bagaimana dengan anda? Punya sesuatu yang bisa mengobarkan semangat anda? Pasti ada.. ingat2lah kembali…
Selamat Berjuang Kawan.. Terus Kobarkanlah semangat Juang… Raih sukses… dan Salam
*) Sebagian konten mungkin bisa dibilang curhat, dilarang protes.. kalo Nekad Protes.. BATA MERAH
Mengobarkan Semangat Juang Mengobarkan Semangat Juang Reviewed by blogspot on 03.05.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.